Tips Menghindari Kesalahan Umum dalam Memberi Nama Bayi Perempuan

Orang tua sering masih melakukan kesalahan dalam memberikan nama untuk bayi perempuan. Kesalahan tersebut awalnya memang tidak begitu berpengaruh ketika anak masih bayi, tapi akan mulai terlihat ketika mulai tumbuh dewasa. Salah satu contohnya yang paling sering adalah nama anak yang terlalu panjang, misalnya Agustiana Putri Welangsari Diyah Pertiwi. Nama tersebut terlalu panjang dan akan menyulitkan anak ketika menulis nama di kertas ujian saat sekolah nanti. Maka sebelum kesalahan tersebut terjadi, simak tips menghindari kesalahan umum dalam memberi nama bayi perempuan:

  1. Berikan nama yang sesuai untuk perempuan

Kesalahan yang paling sering terjadi adalah memberikan nama laki-laki untuk bayi perempuan. Meski memiliki makna yang baik tetapi perlu diingat juga jika nama adalah identitas. Seorang anak akan dikenal melalui namanya, bahkan jenis kelamin anak juga sering tersirat dari namanya. Jika salah memberikan nama kemungkinan besar yang terjadi adalah orang juga akan salah mengira jenis kelamin anak Anda. Maka pilihlah nama yang umum untuk perempuan bagi bayi perempuan Anda.

  1. Carilah nama yang mudah diucapkan

Memilih nama yang mudah diucapkan juga penting agar tidak terjadi salah penyebutan atau salah penulisan. Misalnya saja Irene adalah nama yang bagus, tetapi untuk orang Indonesia mungkin akan bingung bagaimana mengucapkan tersebut. Orang tua ingin nama tersebut diucapkan Airin tapi sebagian besar orang dapat mengucapkannya Iren atau membacanya secara mentah Irene. Maka agar orang tidak bingung dalam menyebut nama anak Anda, sebaiknya pilih nama yang mudah diucapkan.

  1. Berikan nama yang jarang digunakan

Ada baiknya juga memberikan nama yang masih jarang digunakan. Nama yang terlalu umum sudah terlalu sering digunakan. Agar nama bayi perempuan Anda semakin spesial berikan nama yang khas tapi mudah diingat agar anak Anda juga merasa istimewa.

  1. Mencari nama berdasarkan perkembangan jaman

Sebaiknya berikan nama yang mengikuti perkembangan jaman agar anak Anda besok tidak malu dan menjadi bahan olokan. Misalnya saja, jangan berikan nama Parinem untuk anak perempuan Anda sekarang. Meski nama tersebut mungkin memiliki makna yang bagus tetapi nama tersebut sudah terlalu ketinggalan jaman. Berikan nama yang bisa membuat anak Anda nantinya merasa bangga.

Membahas buku dan majalah berisi pilihan nama bayi perempuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *