Langkah-langkah Mengaplikasikan cat rumah Sendiri di Rumah

Jika biasanya Anda membutuhkan jasa desain interior atau tukang secara khusus untuk melakukan pengecatan, kali ini Anda bisa menghemat biaya dengan melakukan pengecatan sendiri. Namun yang perlu diperhatikan adalah langkah-langkah dalam melakukan pengecatan sendiri di rumah. Untuk itu perlu Anda simak beberapa cara untuk mengaplikasikannya berikut ini:

Beberapa Cara Mengaplikasikan Cat Rumah Sendiri

Mempersiapkan Alat

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan pengecatan adalah benar-benar mempersiapkan alat yang dibutuhkan. Jangan lupa untuk menyiapkan perpaduan warna cat rumah jika sebelumnya Anda memang berniat melakukan kombinasi. Hal ini menghindarkan kekeliruan yang bisa saja terjadi saat melakukan pengecatan.

Beberapa alat yang dibutuhkan seperti koran, lakban, masking tape, dempul, kaleng air, kuas, tangga dan roller. Pastikan secara benar bahwa peralatan ini telah tersedia, sehingga Anda tidak repot mencarinya saat pengecatan berlangsung. Jika semua telah tersedia, Anda bisa menghemat lebih banyak waktu.

Membersihkan Dinding

Untuk bisa membuat kombinasi cat rumah yang baik, pastikan dinding telah bersih dari kotoran dan debu. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan permukaan dinding yang halus dan rata. Anda bisa menggunakan kemoceng, sapu, vacum cleaner. Alat-alat ini bisa membantu Anda mengikis kotoran dan membuang debu secara sempurna. Hal ini dilakukan demi hasil yang sempurna juga tentunya.

Jika terdapat noda yang agak besar, Anda bisa menggunakan campuran deterjen dan air yang diaplikasikan dengan spons. Tunggu beberapa saat hingga larutan mengendap ke dinding dan noda bisa hilang. Jangan lupa biarkan mengering terlebih dahulu sebelum melakukan pengecatan. Jika telah bisa memastikan bagian dinding kering secara sempurna, saatnya Anda melakukan langkah berikutnya.

Menutup Bagian yang Tidak di Cat

Meskipun rumah Anda tidak tergolong luas, Anda tetap harus memperhatikan bagian yang tidak ingin dicat. Untuk cat rumah minimalis, biasnya Anda akan menggunakan beberapa trik supaya tetap bisa menyisakan ruang atau bagian untuk tidak dicat. Misalnya saja dalam penggunaan warna cat, Anda menggunakan warna-warna cerah.

Untuk menutupi bagian yang tidak dicat, Anda bisa gunakan lakban untuk menutupinya. Jangan lupa menutup barang-barang yang ada di sekitar area pengecatan agar tidak terkena cipratan cat rumah . Anda bisa menutupnya dengan koran. Jangan lupa segera mencabut lakban untuk menghindari cat ikut tercabut.

Perbedaan kombinasi warna cat tembok dengan cat lantai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *